Thursday 29 September 2016

Wajib Dibawa Saat Berlibur Ke Pulau Seribu

Wisata Ke Pulau Seribu memang seru, tetapi perhatikan tips berikut ini dari kami tentang sesuatu yang wajib dibawa saat berlibur Ke Pulau Seribu untuk melengkapi barang-barang yang sudah biasa anda bawa jika berlibur ke tempat lain :



1. SUNBLOCK ( TABIR SURYA )

Sinar matahari yang menyengat tidak bisa anda hindari jika berwisata ke daerah pantai dan laut. Jangan sampai kulit anda menjadi kusam selepas menikmati indahnya pulau seribu. Pilih Sunblock yang sesuai dengan jenis kulit anda untuk menghindari iritasi. Sebaiknya menggunakan sunblock dengan SPF 30, Jangan Pelit dan irit dalam menggunakan sunblock jika ingin maksimal dan aplikasikan ulang setiap 2-3 Jam Sekali pada wajah, tangan, Punggung, telapak kaki, punggung kaki dan jari-jari kaki.



2. KACAMATA HITAM


Sama halnya seperti kulit, sinar matahari juga berbahaya untuk lensa dan kornea mata.Oleh karena itu untuk menghindari paparan radiasi sinar Ultaviolet sangat dianjurkan untuk menggunakan kacamata hitam.Tidak hanya sembarangan kaca mata hitam, anda juga perlu berhati-hati memilih kacamata hitam dan memperhatikan kualitas lensa. Pilih lensa yang melindungi anda dari paparan radiasi dengan panjang gelombang lebih dari 400 nanometer ( biasanya dilabel bertulisakan UV 400 Protection). Pilih lensa yang berpolaris untuk mengurangi kilauan sinar dari pantulan air, ukuran lensa lebih lebar lebih baik untuk mengurangi penetrasi sinar Ultraviolet. Jangan pernah sembarangan memilih kacamata hitam, karena membeli kacamata hitam sama dengan menginvestasikan kesehatan mata anda.


3. SANDAL 
Yang satu ini juga penting dibawa jika anda berwisata kepulau seribu atau ke daerah pantai, abaikan sepatu anda karena disini anda tidak membutuhkannya.Sendal jepit lebih nyaman dari pada jenis sendal lainnya, berbeda jika anda masuk mall menggunakan sendal jepit, di pulau seribu tidak akan ada yang mencibir anda jika menggunakan sandal jepit.


4.OBAT-OBATAN
Obat-obatan pribadi harus dibawa jika anda sedang dalam masa penyembuhan atau pencegahan suatu penyakit. Selain itu anda juga harus mempersiapkan dengan obat-obatan lainnya, seperti Obat demam perlu anda siapkan karena perbedaan cuaca dari tempat tinggal asal dan ke pulau seribu dapat menyebabkan peningkatan suhu tubuh.Obat anti mabuk dirasa perlu sekalipun anda tidak terbiasa mabuk jika berkendara di darat. Selain itu juga anda jangan melupakan Obat diare karena dikhawatirkan menu makanan yang disajikan biasanya berbeda dengan menu makan yang biasa anda makan. oleh karena itu kami sarankan anda juga berkomunikasi kepada kami mengenai menu makanan. Dari beberapa obat-obatan diatas yang perlu anda bawa berikut juga beberapa obat-obatan yang harus disiapkan seperti obat merah, Gel anti gatal, obat anti alergi, sabun pembersih tangan dll.


5.KANTONG PLASTIK
Jangan pernah sepelekan kantong murahan yang tak ramah lingkungan ini. Kantong plastik dapat membantu anda jika mabuk laut, untuk membawa pakaian kotor & basah karena beraktifitas di pantai, dan menjadikan tempat sampah sementara untuk menampung sampah kecil kemasan cemilan kita sebelum membuangnya di Tempat sampah yang ada. Selain jenis dan ukuran perhatikan juga ukuran kantong plastik dan kebutuhan ada. Anda juga dapat memanfaatkan kantong plastik dari minimarket ketika anda membeli perbekalan. Perhatikan juga pelindung apa yang anda siapkan untuk dompet dan gadget anda, dipasaran sekarang banyak dijumpai toko-toko yang menjual beragam Waterproff case pelindung gadget, selain sebagai pelindung juga dapat digunakan untuk berfoto ria di dalam air.

No comments:

Post a Comment