Thursday 29 September 2016

Tips Memilih Pulau Tujuan Wisata ke Pulau Seribu

Wisata Kepulauan Seribu memiliki banyak pilihan yang beragam dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masih. Anda Baru bisa menilainya setelah anda mengunjungi semua Pulau tujuan wisata. Tenang Saja... Saya akan menggambarkannya secara ringkas terlebih dahulu tentang Pulau Pramuka, Pulau Pari, Pulau Harapan, Pulau Tidung, sebelum anda memutuskan :


Pulau Pramuka memiliki beragam fasilitas yang paling lengkap untuk tujuan wisata. Terdapat Homestay yang masih terawat dengan baik khusus untuk Wisatawan dan tidak dipergunakan oleh penduduk setempat untuk tempat tinggal. Terdapat Villa atau Wisma dengan Fasilitas terbaik dengan mengutamakan kenyamanan dan keamanan. Fasilitas lainnya seperti ATM, Masjid, Rumah Sakit, Apotik juga ada di pulau ini.

Paket Wisata yang di sajikanya pun bisa dibilang lengkap dengan Wisata Pendidikan dengan berkunjung ke Penangkaran Penyu Sisik dan Penangkaran Hiu. Kegiatan lainnya seperti Jelajah pulau, anda akan diantar menjelajahi Pulau Air dengan suasana seperti sungai hijau membelah daratan dengan pepohonan di kanan dan kirinya. Selain Pulau Air anda juga akan menjelajah di pulau semak daun, biasanya di pulau tak berpenghuni ini adalah tempat camping para petualang. Tapi anda bisa melakukan aktifitas lain disini seperti pemanasan atau berlatih menggunakan perlengkapan snorkeling atau sekedar santai, beristirahat atau bermain pasir di pantai.


2. Pulau Pari
Pulau Pari Berbeda dengan pulau Pramuka, Pulau ini masih asri, Fasilitasnya pun masih dibilang sedang berkembang. Pulau Pari masih memiliki bibir pantai yang panjang dan memiliki pantai terkenal dan terindah di kepulauan seribu yaitu Pantai Pasir Perawan.Berbicara mengenai Homestay di pasir perawan kebanyakan disini adalah rumah penduduk yang di sewakan jika ada wisatawan. Jadi rumah tersebut sebenarnya rumah tinggal dengan beberapa kamar, misalnya 2 kamar, ruang tengah, dapur & kamar mandi. sedangkan terdapat kamar lain dengan pintu samping untuk pemilik tinggal selama rumah itu disewakan. Terlepas dari homestay, Kegiatan lain seperti jelajah pulau kita akan diantar ke pulau tikus yang tak jauh dari spot senorkeling terfavorite Bintang Rama. Secara keseluruhan Pulau Pari cocok jika anda mencari pulau yang asri dan bikin betah. Anda hanya perlu menyiasati waktu kunjungan ke pulau ini karena jumlah homestay sangat terbatas dan Peminat yang sangat banyak.

3. Pulau Harapan
Pulau Harapan memang sedang naik daun diantara wisata kepulauan seribu lainnya, hal ini dikarenakan keindahan pulau sekitar yang masih asri dan bersih. Pulau- Pulau Kunjunganya sPangat banyak seperti pulau gosong, pulau perak, pulau kayu angin, pulau bulat dan lainnya. Homestay di pulau Harapannya sendiri hanya sedikit yang berada di pinggir pantai dan pulau harapan sendiri sudah tidak memiliki pantai, tinggallah beton menggelilingi pulau tersebut. Homestay di pulau harapan kebanyakan berada di tengah pulau. Sesuai dengan kondisi pulau harapan sendiri bisa digambarkan seperti berada di gang2 kecil pemukiman padat penduduk di Jakarta.

4. Pulau Tidung

Pulau tidung adalah pula Wisata Teramai di Kepulauan Seribu sehingga banyak wisatawan menilai Terlalu ramai untuk wisata kepulauan yang kebanyakan orang mencari ketenangan dan jauh dari hingar bingar. Homestaynya kebanyakan berada di tengah pulau. Dengan fasilitas sepeda santai anda bisa berkeliling pulau tidung selama berada disana. di Pualau Tidung juga terdapat banyak jasa Becak yang mengantarkan wisatawan berkeliling. Selain itu keseruan di Pulau tidung sendiri adalah menikmati jembatan cinta dan wahana air lainnya seperti Donat Boat, Banana Boat, Jetsky dll. Kebanyakan para wisatawan menantang diri dengan meloncat dari jembatan cinta.




 

No comments:

Post a Comment