Thursday 5 January 2017

Tips Memilih Travel Wisata Kepulauan Seribu


Wisata Kepulauan seribu belakangan ini memang sedang memiliki daya tarik luar biasa khususnya para wisatawan dari Jakarta dan sekitarnya. Berlibur bersama teman, saharabat, keluarga maupun relasi bisnis anda memang sangat menyenagkan, tetapi perlu diperhatikan dalam memilih Travel Wisata yang akan menemani anda berwisata ke Pulau Seribu. Berikut ini Tips untuk anda dalam memilih Travel Wisata Kepulauan Seribu :

  1. Pilih Travel Wisata yang hanya menyediakan Paket Wisata Kepulauan Seribu di websitenya. Alasanya karena sudah pasti travel wisata tersebut sangat mengusai medan dan fokus pada jasa yang ditawarkan.
  2. Pilih Travel Wisata yang dikelola oleh Orang pulau Seribu. Alasannya selain mereka sudah pasti berpengalaman dan menguasai daerah wisata kita juga mudah komplain ke pemilik travel langsung jika terjadi sesuatu di pulau. Banyak website travel wisata yang dikelola oleh orang Jakarta dengan sistem lempar atau mengalihkan wisatawan ke penduduk pulau tanpa ada pengawasan langsung dari pemilik travel baik dari segi kwalitas dari fasilitas maupun dari penyediaan fasilitas. Jika ada komplain kita harus mengubungi travelnya dahulu, lalu pihak travel menghubungi guide. hal ini cukup panjang dan menyita waktu.
  3. Hindari Travel yang menyantumkan tulisan " HARGA DAPAT BERUBAH SEWAKTU-WAKTU TANPA ADA PEMBERITAHUAN" . hal ini memberi indikasi bahwa website travel sebagai media promosi tersebut tidak dikelola dengan baik. Bahkan menjurus penipuan jika harga yang di cantumkan di website murah lalu ketika kita hubungi harga berbeda.
  4. Jangan pernah melakukan penawaran kepada pihak travel, hal inilah yang paling penting dari sebuah Paket wisata yang memiliki bermacam fasilitas. Jika memang bisa anda tawar pihak travel biasanya menurunkan kualitas makanan itu sendiri atau menyediakan homestay yang kurang bagus, Bahkan bisa saya ada fasilitas yang tidak diberikan oleh anda sebagai tamu. Menawar Rp.10.000 saja dibawah harga Paket Wisata yang tertera di website, akan mengurangi sesuatu dari fasilitas yang seharusnya diberikan oleh anda. Tentunya anda tidak ingin kenyamanan anda di pulau seribu terganggu dengan hal-hal seperti ini.
  5. Jangan tergiur harga murah Paket Wisata. Selain penawaran diatas, andapun harus berhati-hati dengn harga murah yang diberikan. Biasanya dengan harga murah, Pelayanan di pulau seperti perahu jelajah, homestay, camera underwater digunakan bersamaan dengan rombongan dengan satu guide. lain hal ini harus menjadi perhatian. saran saya sebelum menghubungi pihak travel, Buatlah perjanjian bahwa fasilitas tidak mau digabung dengan rombongan lain, kecuali Transportasi PP Jakarta-pulau seribu.
  6. Lakukanlah DP jauh-jauh hari sebelum keberangkaran, hal ini juga dapat mempengarui fasilitas Homestay. Homestay yang bagus biasanya banyak diburu travel sebagai penyedia penginapan dan menjadi rebutan. Paling Lama lakukan DP atau deal dengan pihak travel 3 minggu sebelum hari keberangkatan, bahkan untuk pulau Harapan Dan Pulau Pari sebaiknya sebulan seblumnya anda sudah melakukan DP.
  7. Jika anda sudah DP jauh2 hari, lakukan komunikasi terus menerus dengan pihal travel, bisa sms, bbm atau telp untuk menanyakan apapun. Hal tidak penting sekalipun seperti " Boleh pakai sepatu atau tidak?" atau " Harga rokok di pulau mahal nggak?" hal ini untuk menambah keakraban saja. Tapi tujuannya adalah meyakinkan kita bahwa travel tersebut bukan penipu dan segalan kontak bisa dihubungi.

Sekian dulu tips memilih travel wisata kepulauan seribu yang bisa saya berikan semoga bermanfaar bagi anda yang berencana melakukan perjalanan wisata ke pulau seribu.

No comments:

Post a Comment